Beranda » Awewe » Dunia Sex dan Anak Muda

Dunia Sex dan Anak Muda

Usia pernikahan yang berkisar antara umur 20-30 tahun acapkali membuat anak muda tak bisa menahan hasrat yang mulai matang sejak umur 9-15 tahun. Dalam ilmu kejiwaan, perubahan struktur hormon terjadi pada antara usia 9 hingga 15 tahun, usia inilah yang biasa kita sebut sebagai dunia remaja, saat agama sudah tidak dipegang lagi seperti dulu kala, saat paham kebebasan dari barat kita impor secara bebas tanpa filter. Paham kebebasan seks pun juga turut menyertainya. Selain itu tuntutan akan kemandirian ekonomi juga menjadi alasan kenapa para anak muda kita enggan menikah muda, mereka merasa tidak siap untuk berumah tangga karena masih belum hidup mapan. Entah yang mereka maksud sebagai mapan apakah mempunyai rumah dan mempunyai pekerjaan yang bisa dibanggakan ataukah yang dimaksud siap adalah kecelakaan terlebih dahulu ”maried by accident”. Tapi jujur harus saya katakan tuntutan orang tua yang mengharuskan anaknya mandiri terlebih dahulu membuat anak-anak muda kita tertekan dan memilih sex before maried sebagai solusi.” Daripada hasrat tak tersalurkan dan harus menunggu pernikahan yang tak tahu kapan datangnya. Ya, sudah main seks saja dulu. Kalau ingin aman pakai kondom”. Begitu mungkin pikir para anak muda kita.

Media yang memuat paham seks bebas yang dulu hanya bisa didapatkan secara bawah tanah sekarang dapat dinikmati secara bebas dari usia anak-anak hingga dewasa, lengkap contoh dari artis-artis di Indonesia. Masih kita ingat beberapa saat yang lalu misalnya, anak-anak Ahmad Dani, pentolan Dewa, di HP anaknya terdapat video mesum dan saya yakin mereka bukan satu-satunya anak-anak yang mempunyai video “gituan”. Media yang paling banyak digunakan dalam mencari hal-hal yang berbau seks adalah internet. ia adalah media tersubur yang digunakan oleh anak muda dalam mengakses hal-hal tentang seks, termasuk men-download berbagai video; baik yang dibuat oleh profesional maupun amatir yang direkam via handycam ataupun kamera HP. Tapi bukan berarti dengan ini saya ingin mengatakan bahwa internet adalah media untuk men-download video seks. Karena saya melihat bahwa internet hanyalah alat, ia bisa digunakan untuk hal yang posistif seperti Anda membaca tulisan ini atau juga digunakan untuk hal-hal yang dekstruktif. Layaknya pisau, ia hanya alat. Ia bisa digunakan untuk memasak atau membunuh orang. Yang terpenting adalah ”The man behind the Gun”.

Yang mencengangkan adalah saat sekarang ini video “gituan” tak lagi didominasi oleh video luar negeri tapi banyak dilakukan secara profesional maupun amatir dalam negeri, mulai dari mereka yang berada di kota besar hingga kota yang terkenal dengan tradisi keagamaannya macam Jombang, Tuban ataupun kota santri lainnya.

Sex before maried sudah dianggap menjadi hal lumrah, tak lagi tabu. Saat para pemuda berkumpul mereka tak segan-segan bercerita tentang pengalaman seksualnya, saat para perempuan muda bertemu, percaturan bicara mereka sudah mencapai apakah seorang wanita yang sudah lama tidak “gituan” akan rapet lagi atau tidak. Mungkin saya kolot, tapi jujur, saya tertegun mendengar percakapan anak adam dan hawa itu.

Padahal sex before maried adalah seks yang tidak aman dan berpotensi menularkan lebih dari 20 macam penyakit kelamin. Baik itu dilakukan memakai kondom maupun tidak. Karena ternyata menurut sebuah penelitian di Amerika Serikat, menunjukkan bahwa kuman penyakit lebih kecil dari sel sperma yang bisa lolos dari sarung bernama kondom. Diameter virus yang menyebabkan AIDS adalah 1/25 dari sel sperma.

Jadi alih-alih memberikan “keamanan” yang sesungguhnya terhadap penyakit kelamin, termasuk HIV, kondom sesungguhnya berperan memberikan rasa aman yang salah dan mematikan.

Orang yang paling diuntungkan dengan hal ini tentu saja pabrik kondom yang dapat menjual kondom ke pemerintah atas nama kesehatan, menjual ke apotek-apotek, dan toko-toko pinggir jalan. Kelompok kedua yang diuntungkan dari hal ini tentu saja korporasi-korporasi farmasi. Dengan menjual obat-obatan untuk melindungi dan mengobati penyakit yang Anda derita karena kondom yang Anda beli tidak melindungi Anda.

Selain orang-orang yang semata-mata mengeruk keuntungan ini, beberapa di antaranya adalah kelompok-kelompok yang sebenarnya beriktikad baik namun mempunyai pandangan yang keliru tentang seks yang aman. Mereka telah mencoba meyakinkan publik bahwa dengan pendidikan seks aliran liberal (yang didanai milayaran rupiah dari pajak) adalah satu-satunya harapan untuk menyelamatkan Anda dari dampak hal yang mereka ajarkan kepada para lajang, yaitu berhubungan seks “secara aman”. Setelah berlangsung selama puluhan tahun dan menghabiskan banyak dana milyaran rupiah, situasi penyakit kelamin tidak mau turun tapi terus tumbuh.

Jadi hal yang teraman bagi anak muda adalah JANGAN SEKALI-KALI MELAKUKAN HUBUNGAN SEKS DI LUAR PERNIKAHAN!. Jika Anda belum menikah, meminjam istilah teman saya Brahmanto,” kancingkan resleting celana Anda!”.


19 Komentar

  1. datyo mengatakan:

    menikah ketika kita belum siap secara materi sebenarnya bukan jadi alasan. Yang penting bagaimana visi ke depan yang terukur dari calon suami dan istri. Bagaimana rencana sinergi mereka ke depan. Menurut saya menikah ketika kita belum punya apa apa kemudian sedikit sedikit berkembang menjadi mapan adalah romantisme yang tak ternilai. Sorry ini pengalaman pribadi :)

  2. datyo mengatakan:

    Dan benar sekali begitu anda menginjak yang namanya sex maka romantisme itu menjadi hilang karena malam pertama adalah bagian darinya. Jadi begitu berdua punya visi kedepan bersama yang jelas maka menikahlah. Tidak perlu menunggu kaya…

  3. ihsanmaulana mengatakan:

    Saya termasuk orang yang yakin. Jika memang kita menikah untuk kebaikan. Maka Tuhan akan memudahkan kita dalam segala hal termasuk pernikahan.
    Yang penting satu, kita harus optimis dan tidak takut akan rejeki yang seret.Yakin dan mulailah sekarang juga hal yang bisa dimulai sekarang

  4. aRuL mengatakan:

    Nikah muda berarti ngak apa2 yakz?

  5. andre mengatakan:

    menikah bagi saya adalah wajib.tapi gimana dengan seorang pastor? apa gak tahan nahan nafsu seksnya,padahal menikah itu menghindari dari fitnah.jadi menikahlah kamu…..????

  6. ihsanmaulana mengatakan:

    Thanks Arul dan Andre
    Nikah muda bagi saya JAUH LEBIH BAIK daripada seks bebas. Agama besar di dunia menganjurkan jika ingin menikah maka menikahlah. Dalam Islam jika dengan tidak menikah membuat kita terjebak pada seks bebas maka menikah menjadi wajib.

    Untuk Andre, saya kenal seorang Romo, namanya adalah Eko seorang Romo di Santa Aloysius Algonzaga, ia pernah menyatakan bahwa seorang pendeta, pastor ataupun Romo juga manusia biasa. Hasrat seksual adakalanya juga timbul pada diri seorang Pastor. Maka kata Romo Eko, wajar jika ditilik dari sisi kejiwaan kemudian terjadi skandal seks di Gereja. bagi seorang Pastor menahan diri dari seks adalah kemuliaan. Sedang bagi saya gak perlu ditahan tapi diatur saja dengan benar menurut ajaran agama kita masing-masing

  7. djagung mengatakan:

    hm… emang gak bisa dipisahin tuh dua dunia. walaupun kita emang gak berani masuk dalem2 tuh dunia, tapi setan lebih kuat dari kita,,, jadi tergantung gimana kitanya aja…

  8. ihsanmaulana mengatakan:

    Buat mas Djagung, emang bener tergantung kitanya. tapi satu yang harus kita garius bawahi, bahwa setan tidak lebih kuat dari manusia

  9. olvy mengatakan:

    no sex before married? setuju banget dong
    berarti solusinya memang menikah…

  10. Ihsan Maulana mengatakan:

    Betul itu Olvy!!;-)

  11. Tommy Gunawan mengatakan:

    halo saya tertarik sebenarnya untuk surabaya entrepeneuship kalo nagajak kerjaama gimana yah saya ada event nih pak yang berkaitan dengan entrepeneurship itu.

    Cotact saya pak di addres bawah ini. thanks

    Event organizer dan event support production in Surabaya – Bali.
    visit : http://www.roteproduction.com. CP : Tommy | +628165441454.
    See The Different. Visit also our Blog http://rotecreativeproduction.blogspot.com

  12. [...] Pengen baca lebih lanjut tentang dunia seks dan anak muda silahkan klik [...]

  13. [...] seorang anak muda yang memang suka “mengencingi air zam-zam” bernama Raditya Dika. Dia menulis sebuah cerita [...]

  14. SAMSUDDIN PUTRA ABDULLAH mengatakan:

    menjaga diri kesucian diri (virginitas) adalah hal yang sering dilupakan banyak remaja, terutama remaja putri,. padahal itu adalah anugrah yang terindah yang diberikan Tuhan. dengan alasan cinta banyak remaja yang rela menyerahkan mahkotanya dengan mudah tanpa pikir panjang. alasan cinta atau nafsu !

  15. Ihsan Maulana mengatakan:

    Terima kasih Samsuddin Putra Abdullah

    Sebenarnya gak bisa langsung disalahin begitu karena laki-laki juga berperan dalam seks bebas ini… Jadi sebaiknya sama-sama nahan

  16. ismail mengatakan:

    solusi untuk kita semua dari prmaslahan sex bagi remaja dan pemuda dgn menikah segera dan klw pun belum berani,maka bergaullah dgn orang-orang yang shaleh karen bi’ah(lingkungan) amat berperan dgn kosndisi diri kita,nabi qt bersabda klw mau lihat agama seseorang maka lihatlah temanya, maka jaga diri kita dgn melihat kpd siapa kita berteman.

  17. Ihsan Maulana mengatakan:

    saya setuju mas Ismail. Kata Sunan Kalijaga, “Wong Kang soleh kumpulono!”

  18. abdul kodur mengatakan:

    kebayakan kelakuan yg sring mejrumuskan di sebabkn oleh kaum adam ahir ya wnita bergelut dengan kebimbangan krna tkut kehilgan dia

    • Ihsan Maulana mengatakan:

      Tuhan memberikan segel berupa virginitas agar perempuan menjaga kesuciannya dan berpikir ribuan kali untuk membuka segel jika belum ada yang menikahi. Jika segel sudah terbuka, maka self defense tentang seksualitas para perempuan akan berkurang…. wallahu a’lam…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Almanak Qotton

Mei 2008
J S M S S R K
« Apr   Jun »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: