Dewi-Dewi (S.M.A); Lagu Selingkuh atau Sodomi?

Posted: September 27, 2008 in Awewe, Cangkruan, Pitakonan
Tag:, , , ,

Aku tahu dari dulu kamu menginginkannya setengah mati

Aku tahu dari dulu kamu mendambakannya setengah mati

Aku tahu kamu penasaran pasti kamu mau ulangi lagi

Aku tahu kamu penasaran jadi merasakan seperti sedang…

(*)Jangan lagi kamu menusuk diriku dari belakang

Karena rasanya itu sakit bukan main

Sakit minta ampun

Aku tahu dari dulu kamu menginginkannya setengah mati

Aku tahu dari dulu kamu mendambakannya setengah mati

Janganlah lakukan itu, jangan lakukan dari belakangku

Kamu kan tahu itu berbahaya (back *)

Seperti lagu-lagu Dhani Ahmad sebelumnya yang selalu menggoda setiap pendengarnya untuk menafsir , begitu pula dengan lagu yang dibawakan oleh Dewi-Dewi feat Mulan Jameela ini, lagu dengan judul Sakit Minta Ampun (SMA) juga mengandung “kenakalan” di lirik-liriknya. Yang mengundang senyum di sebagian pihak tapi juga istigfar di pihak lain (karena tidak pernah melakukannya).

Saat pertama kali mendengarkannya, hal yang paling menggoda tentu ramuan musik plus vokal yang ringan dan rancak dari Dewi-Dewi dan Mulan Jameela. Tapi saat lagu terus didengarkan, lah, kok, malah sepertinya lagu ini mempunyai bimakna (dua makna).

Pertama kali mendengarkannya saya hanya berpikir lagu ini adalah lagu tentang permintaan seorang perempuan agar pasangannya tidak berselingkuh tidak mengkhianatinya dengan bermain di belakang si perempuan, tapi saat beberapa kali mendengarkan lirik,” jangan lagi kamu menusuk diriku dari belakang karena rasanya sakit bukan main, sakit minta ampun” saya langsung tersenyum dan langsung berkata dalam hati, “Ini lagu kok nakal banget sih” memang liriknya masih mutasyabihat (samar) tapi melihat tanda-tanda dari lirik yang dipiih dan dinyanyikan oleh perempuan yang sengaja di-sett dalam video klip dengan senyum sedikit nakal. Maka makna yang lebih dekat bukanlah makna tentang permintaan untuk tidak berselingkuh tapi permintaan agar tidak menusuk dewi-dewi dan mulan dari belakang (anus) alias jangan main anal atau sodomi. Karena mana mungkin perempuan bisa meminta pasangannya agar tidak berselingkuh dengan senyuman nakal dan terkesan sedikit malu yang dilambangkan oleh penyanyinya.

Tapi begitulah Dhani, ia punya keberanian (sebagian orang mengartikannya sebagai kesombongan) untuk bermain dengan kata-kata. Lagu-lagu ciptaannya terkenal memiliki kata-kata yang puitis yang hanya bisa ditandingi oleh Letto, grup band yang dikomandoi oleh Noe yang memang anak seorang budayawan bernama Muhammad Ainun Najib.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s