Renungan Idul Fitri

Posted: Oktober 1, 2008 in Cangkruan, pemikiran, Renungan
Tag:, ,

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar

Kembali FitriLa ilaha illallah Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillahil hamd!

Telah sempurna ramadhan kita, telah kita kerjakan puasa kita dan telah kita tunaikan zakat kita. Allahu Akbar! Semua seakan baru kemarin kita melangkah berpuasa, dengan penyambutan ala kadarnya.

Allahu Akbar! Takbir telah dikumandangkan, tahmid telah diucapkan, rasa rindu hati ini, ingat pada masa kecil, bercengkrama dengan teman-teman, memukul kentongan, besi dan apapun yang bisa menimbulkan bunyi. Allahu Akbar! Berbagi keceriaan pada sanak saudara, berbagi keceriaan pada bala tetangga dan berbagi keceriaan pada semua.

Sungguh inilah nikmat yang dijanjikan Tuhan atas umatnya, nikmat yang membuat orang terharu, nikmat yang membuat orang rela antri berjam-berjam menempuh jarak bermil-mil jauhnya hanya untuk bisa berbagi keceriaan di hari yang fitri.

Allahu Akbar! Inilah salah satu yang selalu membuatku sendu sekaligus bahagia menjadi satu, karena ku lihat semua orang ceria karena ku lihat semua orang berbahagia menyambut hari nan fitri.

Allahu Akbar! Semoga dengan hari yang fitri ini membuat kita kembali suci menatap hari dengan penuh pasti, menderapkan langkah berbagi untuk manusia berharap ridha dari ilahi rabbi.

Allahu Akbar, Allahu Akbar! Semoga di hari yang fitri ini kita bisa mengembangkan senyum melihat matahari pagi yang bersinar kembali menandakan hari baru dengan semangat baru, asalkan janngan istri baru. 😉

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s