Menikmati Hidup Seperti Mbah Surip

Posted: Juli 1, 2009 in Cangkruan, Motivasi, pemikiran, Renungan, tasawuf
Tag:, , , ,

 “Health, happiness and success depend upon the fighting spirit of each person. The big thing is not what happens to us in life – but what we do about what happens to us. – Kesehatan, kebahagiaan dan kesuksesan terletak pada semangat juang masing-masing individu. Hal yang besar bukanlah apa yang terjadi di dalam hidup kita, melainkan apa yang sudah kita lakukan terhadap setiap kejadian di dalam hidup kita.”~ George Allen

Pesan yang disampaikan oleh George Allen mengajak kita agar memiliki semangat yang tinggi dalam menjalani kehidupan seperti yang bisa kita saksikan di sosok Mbah Surip (tak gendong enak nyo 🙂). Memang kehidupan ini penuh dengan masalah, dari yang ringan sampai yang paling berat (dari bangun tidur sampai tidur lagi). Meskipun demikian, bukan berarti kita tidak dapat menikmati kehidupan ini, karena ada banyak cara untuk menikmati kehidupan ini sekaligus mengatasi beban yang sedang kita hadapi (tak gendong wae).

Salah satu langkah menikmati kehidupan ini adalah selalu mensyukuri karunia kehidupan dari Allah (iya toh mbah ?), apakah Anda sedang bahagia atau mengalami kepedihan. Berusahalah untuk selalu berpikir positif (hua ha ha ha), bahwa Tuhan YME selalu memberikan yang terbaik. Karena tanpa kita sadari sebenarnya selalu ada solusi di balik semua kesulitan dan manfaat yang ditujukan untuk kebaikan kita.

Mbah SuripSalah satu contoh adalah waktu demi waktu berlalu hingga kita sampai pada saat sekarang ini (seperti Mbah Surip yang sudah sepuh atasnya, bawahnya 16 tahun. hehehe). Cobalah menelisik betapa uniknya kesempatan yang sudah banyak Anda lewati (walau sudah tua seperti Mbah Surip, kalau Tuhan mau maka tak ada yang bisa mencegah). Begitu banyak keajaiban dan kenikmatan di sepanjang jalan yang Anda lalui. Bila Anda mencoba mengingat semua itu dalam keheningan doa dan memanjatkan rasa syukur kepada Allah, di sanalah Anda akan merasakan kedamaian hati dan kenikmatan hidup yang luar biasa.
127.  Bersabarlah dan tiadalah kesabaranmu itu melainkan dengan pertolongan Allah dan janganlah kamu bersedih hati terhadap  mereka dan janganlah kamu bersempit dada terhadap apa yang mereka tipu dayakan.hehehehe
Jika itu yang kita lakukan maka Allah telah berjanji:
121.  Orang yang mensyukuri nikmat-nikmat Allah. (Maka) Allah Telah memilihnya dan menunjukinya kepada jalan yang lurus.

“Believe it is possible to solve your problem. Tremendous things happen to the believer. So believe the answer will come. – Percayalah sangat mungkin masalah Anda terselesaikan dengan baik. Kejadian yang luar biasa selalu terjadi pada mereka yang percaya. Jadi percayalah, jawaban itu pasti ada,” kata Norman Vincent Peale.

Anda juga dapat menikmati kehidupan ini dengan mengingat kembali keberhasilan yang sudah Anda ciptakan. Cara ini juga dapat membantu Anda memfokuskan diri pada hal-hal positif di dalam diri Anda sendiri. Sehingga timbul semangat yang lebih besar untuk melaksanakan tanggung jawab sebaik mungkin dengan mengerahkan potensi diri yang ada.

Sebuah pepatah bijak mengatakan, “When we do the best we can, we never know what miracle is wrought in our life, or in the life of another. – Ketika kita sudah mampu melakukan yang terbaik, maka kita tak akan pernah menyadari keajaiban yang akan terjadi dalam kehidupan kita atau dalam kehidupan orang lain.”
So, tidak ada alasan untuk tidak menikmati hidup kita, karena hidup itu memang nikmat. Inilah yang disebut sebagai sa’idun fi al-dunya wa sa’idun fi al-akhirah.

Iklan
Komentar
  1. I love you pull Mbah..

    Salam Tak Gendong..

    Salam Kenal Juragan ihsan..
    Salam AnakBangsa..

    yupz.. Lebaran sebentar lagi..
    Baju Baru alhamdulilah.. Tuk dipakai dihari raya..
    ngga punya pun tak apa-apa..
    Masih ada.. Jemuran Tetangga..hehe..
    Upz salah.. Masih ada Baju yang Lama..

    Salam Kenal Gan..
    Salam Anak Bangsa..

    http://celotehanakbangsa.wordpress.com/2009/08/04/wew-dapet-recehan-sambil-maen-facebook-tipuankah-ini/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s