Jatuh Cinta Sejuta Rasanya

Posted: Oktober 10, 2009 in Awewe, Cangkruan, Pitakonan, Renungan
Tag:, , , ,

berjuta-rasanya Orang bilang demikianlah keadaan orang yang sedang jatuh  cinta, semuanya nampak indah, dunia seakan milik berdua,  dan seterusnya. Ah… cinta-cinta, banyak istilah digunakan  untuk mengungkapkan bagaimana rasanya orang jatuh  cinta, sehingga tak jarang orang mengatakan jatuh cinta  sejuta rasanya, coba lihat pada teks-teks lagu para  penyanyi/band pop kita. Walau kata-kata ini adalah kiasan  tapi bisa saja memang jatuh cinta itu memiliki sejuta rasa.  Untuk membuktikannya, kita bisa menyumbangkan pikiran  tentang bagaimana rasa jatuh cinta itu, jawabn Anda akan  bisa membuktikan apakah sejuta rasa dalam jatuh cinta  memang benar adanya atau hanya kiasan yang bersifat  hiperbola. Berikut adalah beberapa rasa yang bisa kita  temui pada orang yang sedang jatuh cinta, selebihnya  silahkan anda tambahkan sendiri:

1. Manis, jatuh cinta itu semuanya terasa manis, senyumnya, langkahnya, kedipannya, dan semua hal yang berkenaan dengannya akan terasa manis
2. Indah, Jatuh cinta itu terasa indah, dunia seakan berbunga-bunga, semuanya terasa indah. Bahkan terlalu indah untuk diucap dengan kata dan terlalu indah untuk diceritakan.
3. Harum, orang yang sedang jatuh cinta akan menganggap bahwa orang yang dicintainya akan terasa harum baunya. Tak peduli orang yang dicintainya itu sudah mandi atau belum, bahkan kentut pun tidak akan terasa bau jika yang mengeluarkannya adalah orang yang dicintainya.
4. Dunia milik berdua, bagi orang jatuh cinta, dunia bagaikan milik berdua, tak sadar apa yang terjadi di sekitar, tak peduli orang bilang apa, yang tampak dalam pandangan adalah dirinya seorang dan yang lain mereka cuman numpang lewat atau sekedar ngontrak saja di dunia ini.
5. Surga, Jatuh cinta itu bagaikan di surga, semua terasa penuh dengan kebahagiaan dan tak ada lagi kesusahan.
6. Nirwana, seorang yang jatuh cinta akan merasakan dirinya terbang tinggi ke angkasa menembus tujuh langit dunia dan tembus hingga ada di nirwana.
7.Berbunga-bunga, jatuh cinta itu dunia rasanya penuh dengan bunga, bertabur bunga dan dihiasi oleh bunga-bunga. Maka wajar jika orang jatuh cinta melambangkannya dengan bunga saat mengungkapkan cinta dan saat mengikat perkawinan.
8. Rindu, setiap orang yang jatuh cinta pasti akan merasakan rindu, walaupun tak beberapa lama berselang. Perpisahan yang sebentar saja sepertinya terasa lama sekali, dan segera ingin bertemu.
9. Lucu, jika kita mengingat-ingat saat berjumpa dengan orang yang kita cintai, saat kita bercanda dengannya terkadang tak sadar kita akan tertawa-tertawa sendiri. Setelah diingat-ingat lagi semuanya terasa lucu.
10. Gemas, saat kita bercanda dengannya ingin saja rasanya kita mencubitnya mesra atau menciumnya karena gemas.
11. Rela, orang yang jatuh cinta akan merelakan apa saja untuk mendapatkan dan atau menyenagkan orang yang dicintainya.
12. Bahagia, bahagia adalah hal dasar yang akan dirasakan oleh orang yang sedang jatuh cinta.
13. Senyum, orang yang jatuh cinta akan tersenyum saat melihat orang dicintainya bahagia, bahkan tak jarang orang yang jatuh cinta akan tersenyum-senyum sendiri saat mengingat apa yang terjadi antara ia dan orang yang dicintai. Walau sebenarnya bagi orang lain itu adalah hal biasa, tapi bagi orang yang dimabuk cinta akan terasa menjadi istimewa.
14. Pahit, saat orang yang dicinta tidak seperti yang diangankan.
15. Mau mati, jika yang dicinta mengkhianati kita sedang kita tidak bisa kehilangan dirinya

Ungkapa jatuh cinta berjuta rasanya, apakah itu ril atau hanya kiasan hiperbola, tergantung dari jawaban Anda!

Komentar
  1. Lex dePraxis mengatakan:

    Ini adalah tulisan yang menarik. Terima kasih sudah berbagi informasi tersebut. Jika ingin tahu lebih banyak lagi tentang Cinta, silakan baca artikel Butir-Butir Cinta di blog saya. Salam kenal, sobat.

    Lex dePraxis
    Romantic Renaissance

  2. Bibah mengatakan:

    yups..!!! tepat sekali, kadang malah dibuat gila olehnya, salam kenal yach…

  3. Ihsan Maulana mengatakan:

    Wah, Lex DePraxis, numpang promosi nih,;) o, ya nah yang dikatakan Bibah nih, baru tambahan. Berarti Cinta bis berasa Gila. memang benar, orang yang jatuh cinta akan merasa Gila, Gila dalam arti tidak mengerti apa yang terjadi. Tapi juga bisa menyebabkan Gila beneran (madness)

  4. ndop mengatakan:

    hehehe.. bener juga tuh..

    namanya aja juga sedang mabuk, segalanya jadi bagus-bagus ajah..

  5. ajiez mengatakan:

    sapa sih lho, komentarnya nggak berbobot sama seklai
    nama itu ada filosofinya Bung…. tentang cewek gua. dasar lho… nggak tau sastra apa???

  6. Ihsan Maulana mengatakan:

    Terima kasih Ndop. berarti sudah ada 15 rasa yang dikemukakan. Orang yang jatuh cinta memang serasa mabuk kepayang. betulkah kata Olga Saputra yang menyanyikan lagu Meggy Z. “Anggur Merah yang engkau berikan padaku belum seberapa bila dibandingkan dengan senyum manis………,”
    Buat Ajiez, jangan marah ya!😉 saya kan cuma mengkomentari puteri embun yang jadi nama kamu padahal kamu kan cowok. hehe

  7. Ali Ridho mengatakan:

    beeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeener bangt tuch, stuju… ta’ tunggu artikel romantisnya lg yoooooooooo…

  8. Ali Ridho mengatakan:

    kang……………. co’ ga’ pernah masuk ke FS q c…

  9. Ihsan Maulana mengatakan:

    Salam buat Ali Ridho!
    ah gak juga kok li. tp ku buka kok sepi-sepi banget jadi tidak saya buka lagi. hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s