Yang Dilakukan Cowok Saat Mutusin Cewek

Posted: Januari 31, 2010 in Awewe, Cangkruan, cinta, pemikiran, Renungan
Tag:, ,

Hubungan asmara seringkali terjalin pada insan yang belum menikah dan begitu pula sebaliknya. Akan tetapi ada kalanya sebuah hubungan tak selamanya terbangun secara bahagia. Bisa jadi salah satu pihak sudah bosan dengan yang lainnya atau sudah tidak menemukan kecocokan lagi. Penyebabnya bisa beragam mulai alasan klise seperti kita sudah tidak cocok hingga alasan yang coba didramatisir dengan menguras banyak tenaga.

Nah, berikut ini adalah hal-hal yang sering dilakukan oleh cowok saat memutuskan hubungannya dengan seorang cewek. Para cowok paham bahwa para cewek paling suka diperhatikan dan kebalikannya para cewek biasanya paling tidak suka alias sebel alias marah jika cowoknya tidak perhatian. Tipe cewek seperti ini biasanya adalah para cewek feminim yang kemayu dan ingin selalu diperhatikan dan seringkali suka pamer pacaa atau pasangan kepada teman-teman ceweknya. Perhatian bagi mereka adalah segalanya baik untuk kepentingan dirinya sendiri maupun untuk dipertontonkan ke teman-teman yang ada di sekitarnya. Para cewek tipe ini misalnya akan selalu minta ditelepon, juga biasanya akan minta ditemui saat akan berangkat dan atau sepulang sekolah, kuliah ataupun kerja. Bahkan tak jarang mereka sangat suka jika mendapatkan layanan antar jemput dari para cowoknya tak peduli pakai mobil, motor ataupun jalan kaki (sengaja sepeda angin tidak disebut karena sedikit para cewek yang mau dijemput dengan sepeda angin, biasanya mereka lebih memilih dijemput dengan berja;an kaki daripada memakai sepeda angin). Bagi tipe cewek seperti ini mudah saja untuk mutusin mereka.

Cara pertama yang biasanya dilakukan cowok untuk jenis cewek seperti ini adalah dengan tidak lagi perhatian pada mereka. Contoh, si cowok yang biasanya sering telepon tak lagi menelpon. Banyak alasan yang bisa dikemukakan seperti sibuk, banyak kerjaan, dan bagi cowok yang sedikit gak ada malu biasanya akan berkata gak ada pulsa. Jika sudah begini, biasanya si cewek akan marah-marah, lalu si cowok akan menanggapi dengan salah satu di antara dua sikap berikut; 1. Mereka akan pura-pura terpancing emosinya juga dengan cara marah balik pada si cewek;2. Si cowok diam saja seakan-akan mendengarkan marahnya si cewek padahal ia acuh tak acuh pada apa yang diomelin oleh si cewek, bahkan ada pula yang dengan sengaja membuat si cewek lebih sebel dengan cara ber-sms ria saat si cewek marah-marah atau malah bawa headset dengerin lagu-lagu pop. Nah, jika sudah begini biasanya putus hubungan akan mudah terjadi.

Cara kedua, untuk tipe cewek seperti di atas. Biasanya para cewek jika sudah addicted pada pasangannya alias cowoknya. Dia akan balik menjadi pihak yang sering menelepon karena dia sudah tak tahan ingin melakukan hubungan dengan si cowok walau hanya dengan bertelepon ria. Jika sudah begini para cowok merasa di atas angin. Mungkin maksud si cewek dia tak ingin kehilangan si cowok karena sudah terlanjur cinta. Tapi sebenarnya jika si cewek tak bisa mengendalikan keinginannya dengan menelepon si cowok secara serampangan waktu, maka hal ini akan membuat cowok akan mempunyai alasan lebih untuk mutusin si cewek. Alasannya tentu saja ia merasa terganggu dengan telepon-telepon si cewekyang tak tahu waktu. Cara yang dilakukan si cowok gampang, telepon si cewek gak perlu diangkat dan sms-nya pun gak perlu dibalas. Jika sudah begitu para cewek pun akan marah-marah dan minta putus.

Cara ketiga, ini biasanya terjadi pada cewek yang nriman atau nerimoan alias menerima pasrah dengan cara komunikasi pasif yang dilakukan oleh cowoknya. Para cewek tipe seperti ini biasanya tidak neko-neko. Para cowok biasanya mereka pusing sendiri saat ia ingin memutuskan tipe cewek seperti ini. Mau diputusin gak punya salah, gak diputusin hati sudah gak sreg. Jika sudah begini, biasanya si cowok akan bikin ulah seperti dengan sengaja berjalan dengan cewek lain dan lewat tempat yang biasa diakses oleh si cewek atau yang biasa diakses oleh teman-temannya, atau saat mereka bersama dan ada pihak ketiga, biasanya si cowok akan lebih perhatian pada pihak ketiga, atau dengan sengaja menjatuhkan foto cewek lain dari dompetnya saat mereka bersama. Tentu saja prilaku ini akan membuat hampir semua cewek marah, ujung-ujungnya tentu seperti yang diinginkan oleh si cowok yaitu putus.

Cara keempat, ini berlaku juga pada cewek tipe terakhir yang saya sebutkan di atas yaitu cewek yang tidak banyak menuntut akan tetapi punya kesabaran berlebih dibanding tipe cewek di atas. Cewek yang dimaksud adalah cewek yang nriman saja saat cowoknya gak menghubungi dan si cewek juga mengerti kapan saat cowoknya pasti punya waktu luang serta ia juga menerima atau diam saja saat memang ia tahu bahwa cowoknya dengan sengaja menggandeng cewek lain. Nah, jika untuk tipe cewek seperti ini para cowok sangat-sangat pusing bagaimana cara mutusin-nya. Untuk para cewek yang punya kesabaran lebih seperti ini, biasanya si cowok akan menggunakan cara brengsek untuk mengakhiri hubungannya yaitu dengan menggunakan senjata pamungkas berupa pernyataan bahwa ia sudah ditunangkan atau dijodohkan oleh orang tuanya dan ia tak bisa menolak. Nah, jika sudah begini si cewek biasanya akan menangis berdarah-darah selama beberapa hari dan akan sulit melupakan si cowok untuk beberapa minggu, bulan bahkan ada yang sampai tahunan. Akan tetapi biasanya para cewek yang harus diputuskan dengan cara keempat ini ada dua tipe; kalo gak memang dasarnya ia punya kesabaran lebih, biasanya ia sudah melakukan kontak dengan pacar alias cowoknya sudah sedemikian jauh semisal sudah melakukan kontak secara fisik, intercause bahkan hingga melakukan sesuatu yang sebetulnya sangat dilarang bagi mereka yaitu melakukan hubungan layaknya suami istri apalagi cewek yang direnggut kegadisannya.

Akan tetapi ada juga tipe cewek yang sudah kebal pada keempat cara di atas. Jika si cowok beralasan sudah dijodohkan maka ia mau jadi yang kedua. Jika si cowok gak berani ia mau jadi simpanannya. Nah, jika begini yang susah. Alasan apalagi yang mau diberikan pada si cewek. Si cowok biasanya kalau sudah pada kasus akut seperti ini akan mengindar secara total dari si cewek dengan melakukan berbagai cara. Yang biasa dilakukan adalah mengganti kartu telepon yang dipunyai, bersembunyi saat ceweknya datang, dan menghindar saat berpapasan dengannya di jalan. Pokoknya menjadi mahkluk yang paling sulit dicari seperti para teroris yang tak bisa ditemukan atau seperti presiden yang sangat sulit ditemui.
Akan tetapi lagi, ada juga cewek yang sangat ekstrim. Yaitu para cewek yang sudah ada di batas gila. Jika cowoknya tetap minta putus maka ia akan mengirimkan teror berupa telepon-telepon gelap, sms ancaman, pemblokiran akses bagi si cowok. Kalau ceweknya orang biasa mungkin hanya pada sebatas sms gelap, telepon gelap atau paling banter menyewa para begundal untuk memukuli si cowok hingga ia mau kembali, akan tetapi bagi para cewek yang punya kuasa atas si cowok semisal si cowok atau ortunya ternyata punya hutang menumpuk pada si cewek maka si cewek akan segera menjatuhkan tempo pembayaran secara sepihak, jika kebetulan si cewek punya jaringan luas maka ia akan mengontak semua koleganya agar tidak menampung cowoknya pada lembaga, tempat usaha ataupun institusi. Jika sudah begini maka biasanya si cowok akan kembali lagi dengan bendera putih di tangannya atau akan berakhir dengan kasus pidana.
Walau begitu, yang saya sebutkan pada paragraf terakhir di atas hanya terjadi pada sebagian kecil kasus hubungan saja dan menimpa tidak lebih dari satu persen kasus. Jadi bagi para cewek, saran saya jaga diri kalian baik-baik, jangan berikan kegadisan kalian pada para cowok kalian atas nama cinta, kesetiaan, pengorbanan, dan apapun itu di luar lembaga pernikahan. Karena sekali terjerat kalian akan menyesal seumur hidup, pun begitu para cowok sebaiknya bisa menjaga pacaranya sebaik-baiknya, menjaga dari gangguan orang lain dan juga gangguan dari dirinya sendiri atau jika sudah gak nahan merit saja, kenapa takut!. Dengan merit apa yang menjadi dosa akan menjadi pahala, zinah yang bisa bikin miskin saat dilakukan dalam lembaga pernikahan akan mejadi sumber rizki. Hati kalian pun akan lebih tenang. Jika gak sanggup, puasa saja dan jaga mata serta kelamin kalian karena sesungguhnya dari dua hal inilah pembunuhan pertama dalam sejarah umat manusia terjadi.

Iklan
Komentar
  1. Nisa berkata:

    eheemmm …
    kurang sepakat dengan cara semuanya.

  2. Ihsan Maulana berkata:

    haha, ini bukan masalah sepakat dan tidak sepakat tapi ini tentang yang biasa dilakukan cowok pada cewek saat dia memutuskan hubungan dengan ceweknya.

  3. yuda berkata:

    analisa yang hebat. itu memang kenyataan yg terjadi, aq melihatnya juga hampir sama spt anda. teruslah menulis, meski banyak orang yg pendapatnya beda dengan anda.

  4. Ihsan Maulana berkata:

    Terima kasih Yuda. aku bukan siapa-siapa maka dari itu aku menulis karena dengan menulis aku bisa ada

  5. Lia berkata:

    sadis kayak afgan

  6. Ihsan Maulana berkata:

    @Lia: waduh, ya itu terjadi jika si cowok adalah seorang playboy

  7. […] kalau boleh jujur berapa kali Anda berpacaran. Rata-rata dari teman-teman penulis akan berkata, “Ehmm kalau dihitung semua sih cuma lima kali” ada juga yang bilang, “Ah, Cuma 10 kali kok, Us…Atau misalnya saat saya bertanya pada teman-teman saya, “Kamu punya pacar berapa?” saat itu ada […]

  8. rany permata berkata:

    ahhhhh……………………. cwo mah semua same aje….
    ga ada yg bener .
    sok2 mau mencintai,
    tapi udah dicintai,
    malah ninggalin .
    ga tanggung jawab .
    dasar cwo…!

  9. Ihsan Maulana berkata:

    Maka dari itu Rany, jangan berikan semua yang diminta oleh cowok terutama tubuh Anda. dan Jangan pernah mencintainya terlalu dalam sehingga seakan-akan tak ada yang lain kecuali ia karena mungkin saja ia bukan jodoh Anda, tapi jikapun putus jangan pula terlalu membencinya karena siapa tahu kelak ia akan menjadi suami Anda. who knows….

  10. ima berkata:

    hahaha..hihihi..hujan2 baca ini bikin gelii.. ya begitlah aneh nya cinta..kalo br seneng aja kayak gitu,kalo dah bosen seenak nya j. tapi kalo hub.an yg di jalin dgn kedewasaan semuanya bisa di komunikasikan baik2 n berakhir juga dgn baik.. 🙂

  11. Ihsan Maulana berkata:

    Saya setuju dengan Ima. tapi adakalanya rasa cinta itu sulit dikendalikan lho, Ima.

    Saya menambahkan istilah kedewasaan yang Ima katakan dengan kedewasaan yang bertanggung jawab dan bermoral. Semoga bermanfaat

  12. arizz berkata:

    wow.. hebat bgt analisa loe.. emank bnr yg loe tulis, pd umumX cowok mank kayak gitu..
    so… gwa ksh nlai 100 deh bwt lhoe..!!

  13. julee berkata:

    Mungkin ga cow mutusin cw, tapi dy blg masih syg.. ?

  14. purnama berkata:

    memang cinta zaman sekarang..caranya memang beda dgn zaman dulu….cow skrang mainnya scara haluss,yg bikin cew bingung.memang bnyak kbenaranya.

  15. Ihsan Maulana berkata:

    Buat Jule, mungkin saja itu terjadi. Lidah kan tiada bertulang.
    Buat Ficky, saya kira tidak bisa digeneralisir seperti itu, saya masih percaya banyak orang-orang bagus alias baik 🙂

  16. dewi berkata:

    bener2, q sudah mengalaminya, ditinggal pacar karena dijodohin,smoga dia bahagia dengan pilihannya, amin

  17. Ihsan Maulana berkata:

    Buat Dewi, sabar ya… Tuhan pasti menyiapkan jodoh terbaik buatmu..

    • pino berkata:

      cinta emang gila,klo pun mau jadi laki2 kurang ajar,jadilah lelaki kurang ajar yang bertanggung jawab,biar sama2 gak rugi:-)

  18. dinta apriliani berkata:

    ah …
    .
    cwok tuh semaunya sndiri..
    _nyebelin jga ..

  19. yukari berkata:

    bener bgt. Aku bahkan gak percaya jaman gini ada cwo yg msh mau nurut ama perjodohan lwt pertunangan gitu. Kayanya bukan jaman siti nurbaya lagi deh

  20. rahmawati berkata:

    wah keren bgt….kynya ce bener ky gtu deh..

  21. Qha1502 berkata:

    ternyata benar dugaan saya
    thank’s artikelnya, memberi pencerahan bgt !

  22. syaifur02 berkata:

    sastrawan juga ya pak, di ambil dari kisah pengalaman pribadinya

  23. arievs berkata:

    intinya sih laki-lakinya harus tegas..

  24. Tia berkata:

    betul sekali

  25. John berkata:

    saya sudah melakukan tips poin 2 dan 3 untuk point 1 menyusul , Aerona

  26. ria kristi berkata:

    Aq tipe yg punya ksabaraan berlebih kayanya,,, dia smpe nyerah dgn alesan klrga ga suka aq. Tp yg nama nya qt mjas lin hubngan berdua,,tntu bs di atasi mslh tsbt pelan2. Emg dasar dia nya aja yg ga bs pegang komitmen. Jujur saja jd bingung dgn cowok,dikasarin salah disabarin ttepp jg ditinggalin. Nelangsaaa

  27. Xaverious berkata:

    Mendadak ngondek aja. Trus ngarang cerita kalau mantan bf kita ngajak balikan. Pasti tu cewek nnegg bahkan muntah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s